0
Hipno Slimby adminon.Hipno SlimHipno-Langsing (hypnoslim) Pada umumnya, masalah kelebihan berat badan banyak dipengaruhi oleh gaya hidup atau kebiasaan tertentu yang timbul karena adanya suatu pola pikir atau keyakinan tertentu dalam pikiran bawah sadar seseorang. Contohnya, ada orang yang merasa bisa lebih mendapatkan ketenangan pada saat stress dengan cara makan, atau suka sekali ngemil pada saat sedih, atau selalu […]

Hipno-Langsing (hypnoslim)

hipnoterapi jakartaPada umumnya, masalah kelebihan berat badan banyak dipengaruhi oleh gaya hidup atau kebiasaan tertentu yang timbul karena adanya suatu pola pikir atau keyakinan tertentu dalam pikiran bawah sadar seseorang. Contohnya, ada orang yang merasa bisa lebih mendapatkan ketenangan pada saat stress dengan cara makan, atau suka sekali ngemil pada saat sedih, atau selalu merasa tidak enak hati setiap kali ada ajakan makan dari teman.  Ada lagi yang merasa sudah melakukan berbagai upaya untuk mengontrol berat badannya namun selalu gagal, ataupun berhasil sebentar untuk kemudian kembali lagi seperti semula.

Oleh karena itu, hipnoterapi, yang langsung bertujuan menyelesaikan hingga ke akar masalah emosional di pikiran bawah sadar seseorang, memang sangat efektif diterapkan untuk masalah weight management seperti ini. Sebagai contoh kisah berikut ini:

 

Kisah berikut ini tidak bermaksud memberikan jaminan kepastian keberhasilan terapi pada setiap kasus, hasil terapi bisa bervariasi pada setiap orang. 

 

T, seorang gadis yang mengalami masalah kelebihan berat badan. Hal yang paling dirasa berkontribusi paling banyak untuk masalahnya tersebut adalah karena ia merasa sangat tenang pada saat makan,  sehingga pada saat ia merasa stress semakin banyak makan semakin tenang jadinya. Pada saat pencarian akar masalah ditemukan pada saat berusia 4 tahun, dimana T sedang dimarahi ibunya karena tidak mau makan. Pada saat itu, sang ibu menggunakan berbagai kata-kata yang membuat T mempunyai persepsi bahwa ia harus selalu makan untuk membuat ibunya tenang dan tidak memarahinya lagi. Tidak heran, keyakinan tersebut menyebabkan berat badannya terus naik terutama pada saat ia mengalami banyak tekanan. Selain meredefinisikan ulang pengertian T terhadap hal tersebut, dari sesi terapi tersebut ditemukan pula  beberapa cara yang paling efektif & aman bagi T untuk bisa menurunkan berat badannya sesuai dengan targetnya, di antaranya adalah frekuensi olah raga yang harus dilakukan T, dan beberapa makanan yang harus  dikurangi/dihentikannya. Dengan melalui beberap sugesti yang diprogram ke pikiran bawah sadar T, ia dengan mudah menjalani berbagai aktivitas tersebut tanpa merasa tersiksa ataupun kesulitan. Sesudah sesi terapi selama lebih dari 2 jam tersebut, T langsung mengalami penurunan berat badan sebanyak 0,5 Kg. Yang dilanjutkan kembali dengan penurunan 1 Kg esok harinya. Pada minggu pertama setelah sesi terapi tersebut, T telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 2,5 Kg dan berlanjut terus selama 3 bulan berikutnya secara bertahap hingga 10 Kg sesuai dengan targetnya.

 

Atau kisah terapi hypnoslim lain yang juga menarik :

 

F, seorang gadis 20-an tahun, yang ingin sekali bisa menurunkan berat badannya menuju ukuran yang lebih ideal dan mengeluhkan juga beberapa ukuran tubuhnya yang terlalu besar menurutnya. Masalah utama yang ia rasakan adalah bahwa ia sangat suka makan nasi. Porsi makannya bisa terlihat aneh bagi kebanyakan orang, karena dengan porsi lauk yang sedikit namun disertai dengan porsi nasi putih yang sangat banyak. Apapun lauknya, yang penting nasi harus ada. Pencarian akar masalah menemukan kejadian pada saat F masih dalam kandungan berusia 3 bulan, ia mendengar kedua orangtuanya berdiskusi tentang keadaan ekonomi yang waktu itu agak sulit. Salah satu kalimat yang ditangkapnya adalah bahwa ibunya mengatakan sesulit apapun kehidupan, yang penting harus selalu ada beras(nasi) di rumah, jika hal itu tersedia maka mereka sekeluarga akan tetap hidup dengan tenang. F kecil mempersepsikan nasi sebagai syarat adanya ketenangan dalam hidup. Dengan lanjutan teknik yang mirip dengan kasus di atas, F berhasil menurunkan berat badannya secara bertahap sebanyak 1 Kg setiap minggunya selama 8 minggu disertai dengan pengurangan ukuran di bagian lingkar pinggang, lengan, & paha sebesar 0,5-1 cm.

 

Baca juga artikel mengenai hipno-slim di bagian Artikel.

Author: 

Related Posts

 

Leave a Reply