Klinik Hipnoterapi Keluarga

Klinik Hipnoterapi KHEPSeluarga (Izin Dinkes STPT No: 1.3.01.3174.357/35101/11.14) didirikan pada tahun 2009 oleh Henry Sutjipto CHt., seorang hipnoterapis senior dari Akademi Hipnoterapi Keluarga  (AHI) dan Center for Hypnotherapy, Oakland – USA.

AHI merupakan sebuah lembaga pendidikan family hypnotherapy di bawah pimpinan Bpk Ariesandi, CHt., seorang terapis, pembicara terkenal, dan penulis beberapa buku laris di
Indonesia. Dengan kurikulumnya yang holistik & unik, AHI telah berhasil menghasilkan beberapa terapis handal yang juga dilengkapi dengan berbagai teknik konseling dan parenting yang sudah terbukti keefektifannya.

Sedangkan Center for Hypnotherapy adalah sebuah pusat pelatihan hipnoterapi yang didirikan oleh Marylin Gordon, BCH., seorang hipnoterapis senior dengan pengalaman lebih dari 40 tahun sekaligus seorang penulis beberapa buku bestseller tentang pengembangan diri. Selain Marylin, ia juga belajar pada Dianne Kathryn Short,CCHt. dari hypnotherapyservice.com .

 

Henry Sutjipto, kelahiran Kisaran – Sumatra Utara, adalah lulusan Fakultas Teknologi Industri, Universitas Trisakti, Jakarta, yang memiliki ketertarikan dalam bidang psikologi dan pikiran manusia sejak remaja. Memulai kariernya di bidang Teknologi Informasi, dan sempat menjadi salah satu pendiri sebuah perusahaan konsultan piranti lunak terbesar di Indonesia. Pada puncak kariernya, menjadi salah seorang direktur pada sebuah perusahaan konsultan Sistem Informasi & Management di Jakarta. Ketertarikannya pada dunia konseling & pikiran manusia membuatnya memutuskan untuk mengikuti program pelatihan Family Hypnotherapist AHÍ, dan juga tergabung dalam Asosiasi Hipnoterapis Indonesia. Ia kemudian memperdalam ilmu hipnoterapinya di Center for Hypnotherapy, Oakland, USA, di bawah bimbingan Marylin Gordon, seorang hipnoterapis dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Ia kini juga tergabung dalam National Guild Hypnosis (NGH) – USA.  Ia mendirikan Klinik Hipnoterapi Keluarga  sejak tahun 2009 dan telah membantu banyak sekali orang, dari berbagai kalangan & usia,  untuk berhasil menyeselesaikan masalah mereka masing-masing (lihat: Kisah Terapi). Henry juga terus memperdalam ilmu terapinya dengan berbagai teknik lain untuk melengkapi hipnoterapi tersebut.

With Dianne2 With MarylinWith Ariesandi

 

 

Pada Klinik Hipnoterapi Keluarga  ini, ia juga mengaplikasikan berbagai ilmu terapi lain seperti NLP, EFT (Emotional Freedom Technique), Accupressure, Ego State Therapy, Quantum Touch (terapi energi) yang dikombinasikan untuk mendapatkan hasil terapi yang paling efektif bagi setiap orang. Ia percaya bahwa setiap orang adalah unik adanya, dan setiap persoalan (fisik maupun psikis) pada seseorang sebenarnya sudah memiliki solusi dalam dirinya sendiri. Oleh karena itu setiap persoalan dalam diri seseorang sebaiknya diselesaikan dengan cara yang personal, yang paling sesuai dengan diri orang tersebut.

Terapi 1

Tidak ada satu teknik pengobatan atau terapi apapun di dunia yang dapat dijamin dapat menyembuhkan semua orang secara sama efektifnya, Bahkan obat-obatan yang paling standard sekalipun tetap menghasilkan reaksi yang berbeda pada setiap individu. Begitu juga dengan hipnoterapi, dan jenis terapi lainnya. Dengan menggunakan teknik yang paling sesuai dengan kasus & keadaan setiap individu, tingkat keberhasilan solusi untuk setiap personal dapat menjadi lebih baik.

Atas karyanya selama ini, profilnya pernah dimuat di Tabloid Gaya Hidup Sehat edisi Agustus 2010.

Pada saat ini, selain sebagai terapis, ayah dari 2 orang putra ini juga giat menjadi trainer, pembicara & sesekali mengisi talk show di radio & program TV. (lihat Gallery)