Testimoni

Berikut ini adalah beberapa testimoni dari klien-klien kami, yang sudah mengalami perubahan luar biasa dalam hidup mereka setelah menjalani terapi di Klinik Hipnoterapi Keluarga. Testimoni ini tentu saja tidak bisa merepresentasikan ratusan kasus yang telah ditangani di klinik kami selama ini, namun cukup menggambarkan betapa efektifnya solusi yang diberikan dalam berbagai jenis kasus yang berbeda-beda.


(Sesuai dengan kode etik AHI, Klinik Hipnoterapi Keluarga sangat menjaga kerahasiaan informasi & identitas. Beberapa identitas sengaja disamarkan atas permintaan yang bersangkutan)

Testimoni ini tidak bermaksud memberikan jaminan kepastian keberhasilan terapi pada setiap kasus, hasil terapi bisa bervariasi pada setiap orang.

 


Happy Mind, Happy Day

Saya kini merasa jauh lebih positive & relax, Pak…. Ini sangat membantu.

Sepulang dari sesi pertama hingga kini, saya semakin menyadari bahwa bila saya memandang dengan perspektif yang benar dan menyikapinya dengan relax, maka hidup pun terasa lebih nyaman. Inner happiness depends on nobody but ourselves.

Ini semakin saya sadari. Juga sebuah paham bahwa kebahagiaan diri sendiri tidak bisa digantungkan atas ekspektasi akan tutur kata, tindak-tanduk dan sikap orang terhadap kita.
Saya dulu bisa merasa sangat down atau kecewa sekali bila seseorang yang dekat dalam hidup saya tidak mengucapkan kata-kata yang saya harapkan ia ucapkan bila saya sedang sedih misalnya.
Sekarang saya mulai bisa melihat bahwa tiap orang punya caranya masing-masing. Bukan berarti karena ia tidak bersikap seperti yang saya mau maka itu artinya tidak peduli.
Saya sendiri lah yang sebenarnya menjadi faktor penentu utama atas perasaan saya sendiri. Bahagia atau tidak, itu murni pilihan dan keputusan diri sendiri. Apapun situasinya.

Begitu juga dalam menyikapi hubungan saya dengan calon saya. Kini saya bisa lebih tenang, dan bisa melihat ke depan dengan lebih nyaman & penuh pengertian…. Terima kasih ya Pak.. Sesi  kemarin sungguh membantu saya.

Setidaknya satu langkah kemajuan sudah saya jejakkan… Saya akan terus berusaha untuk menjejakkan langkah-langkah berikutnya, dengan semangat pantang menyerah, agar kondisi pikiran dan mental saya semakin baik dan baik lagi. Amin. Semoga saya mampu.

I, Penulis, Jakarta

Disclaimer


Bye Bye Trichotillomania

Lapor, pak! beberapa minggu terakhir ini kebiasaan saya mencabut-cabuti rambut sudah berkurang sekitar 95% sekarang. Saya senang sekali, pak. Rasanya sekarang rambut saya sudah mulai tumbuh lebat deh, jadi lebih PD ke mana-mana. Terima kasih ya pak.

 

H, IT Programmer, Jakarta

Disclaimer


Couldn’t have done it without your help

Dear Ko Henry,

I’m excitedly writing this email from Hong Kong. For the first time ever, I could actually enjoy my flight back. Wow!! Thank you so much, I couldn’t have done it without you. Now, I feel I’m ready to fly around the world!

Ming, Student, Hong Kong

Disclaimer


Kembali menjadi laki-laki sejati

Pak Henry, perkembangan saya sangat baik sekarang. Saya benar-benar merasa tidak tertarik lagi pada sesama pria dan sangat menikmati hubungan dengan istri saya saat ini. Saya tidak menyangka hal ini bisa benar-benar terjadi, tapi ternyata memang sungguh terjadi. Terima kasih banyak pak, saya akhirnya bisa menikmati hidup saya sebagai laki-laki sejati tanpa rasa was-was seperti dulu lagi.

 

L, Karyawan, Jakarta

Disclaimer


Kecemasan & panik hilang

Hai pak!

Memang benar-benar tidak salah saya memilih mendatangi klinik bapak. Kecemasan berlebihan & panick attack saya sudah tidak pernah saya  rasakan lagi dalam sebulan terakhir ini setelah sesi terapi kita yang terakhir. Sekarang, saya kembali bisa menikmati hidup dengan tenang & bahagia seperti dulu. Terima kasih banyak Pak Henry!

R, Karyawan, Tangerang

Disclaimer


Tidak pelupa lagi

Hai pak!

Puji Tuhan pak, sekarang saya tidak suka lupa-lupa lagi. Saya bisa mengingat dengan baik berbagai hal yang sudah saya lakukan dan saya lihat. Setiap kali melakukan sesuatu, rasanya selalu ada yang membuat saya untuk menyadarinya dengan baik sehingga selalu teringat sesudahnya. Terima kasih ya Pak!

C, Mahasiswa, Kuching – Malaysia

Disclaimer


Siap kembali kuliah dengan semangat

Terima kasih untuk bantuannya, pak Henry! Saya sekarang bisa bangkit dari depresi saya, rasanya hidup jauh lebih ringan dan menyenangkan! Demikian juga dalam belajar juga jauh lebih mudah untuk fokus dan menyerap setiap subyek.Rasanya kembali bersemangat dan PD untuk segera menyelesaikan kuliah saya ini. Terima kasih sekali lagi!

Y, Mahasiswi, Timor Leste

Disclaimer


Akhirnya bisa jalan-jalan ke Eropa

Halo Pak Henry,

terima kasih banyak untuk bantuannya menghilangkan fobia ketinggian & ruang sempit yang saya alami selama ini, Akhirnya untuk pertama kali dalam hidup saya bisa jalan-jalan ke Eropa dengan menempuh penerbangan belasan jam dengan tenang & biasa saja. Aneh juga kalau dipikir, saya sudah mempunyai masalah tersebut puluhan tahun bisa hilang hanya dalam 1 sesi terapi saja. Mustinya dari dulu saya ke tempat bapak yah. Sukses terus pak!

E, pengusaha, Jakarta 

Disclaimer


Penyelamat Medali Perunggu Asian Games 17

Dear pak Henry,

Sorry saya baru bisa memberikan kabar.

Terima kasih atas bantuan dan dukungan pak Henry selama ini. Hasil di Korea cukup membanggakan, kami berhasil mendapatkan medali perunggu di kelas beregu 5.
Dari segi performa mental dan fokus  saya selama disana, saya sangat bangga dan tak hanya saya, tapi para pelatih pun mengatakan bahwa saya telah “graduate” ke level yang lebih tinggi. Selama bertanding di Korea, saya sangat fokus dengan apa yang akan saya lakukan dan bisa menghadapi dengan tenang walaupun kondisi lane disana sangat sulit. Apalagi ditambah pada saat event beregu di game terakhir dimana kita perlu mengejar poin untuk mendapatkan perunggu, saya berhasil menjadi “penyelamat” bagi tim dan menjadi faktor kemenangan.
Walaupun kalau dibandingkan 4 tahun lalu dimana kami mendapatkan perak kelihatannya sebagai penurunan, tapi dari diri saya dalam sisi self development saya merasakan suatu kemajuan yang cukup signifikan. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kembali kepada pak Henry yang telah membantu saya dalam segi persiapan mental.
Demikian hasil laporan performa saya selama Asian Games 2014 ini, semoga pak Henry dapat membantu lebih banyak orang lagi kedepannya dan juga masih dapat terus berkomunikasi. Thank you thank you thank you!

Timnas Bowling Putri

Novie Phang (pemuatan identitas seijin yang bersangkutan), Atlet Bowling Nasional Indonesia, Jakarta

Disclaimer


Akhirnya punya anak setelah 9 tahun

Halo Ko Henry, mohon maaf lupa terus memberi kabar. Anak kami sekarang sudah lahir! Tidak lama setelah  sesi terapi kita dulu, saya ternyata benar-benar hamil. Rasanya seperti tidak percaya akhirnya bisa hamil setelah 9 tahun pernikahan kami, berkat bantuan Ko Henry. Terima kasih banyak yah ko, semoga makin banyak pasangan seperti kami yang bisa terbantu.

S, karyawati, Jakarta

Disclaimer


Penyakit “aneh” hilang dengan anehnya

Halo Pak, saya hanya ingin mengabari bahwa perkembangan saya sangat baik. Rasanya semakin hari terasa semakin sehat & fit. Kalau melihat saya sekarang pasti orang-orang tidak akan menyangka sebulan yang lalu saya sangat lemah dan tak berdaya dengan penyakit aneh yang membuat sekujur badan saya sangat sakit nggak karuan. Sampai putus asa rasanya….. Tapi setelah sesi terapi dengan bapak, dalam sekali sesi itu bisa menyembuhkan sakit tersebut, ini sepertinya malah lebih aneh lagi daripada penyakit saya :), soalnya saya sudah berobat ke berbagai tempat sebelumnya. Dari dokter sampai dukun…… tapi tidak ada yang bisa menyembuhkan…..sampai saya ketemu bapak. Terima kasih banyak yah pak……akan saya ingat terus semua nasehat yang bapak berikan.

A, ibu rumah tangga, Jakarta

Disclaimer


Saya bisa memaafkan

Selamat siang Pak Henry,

terima kasih sudah membantu saya untuk bisa melanjutkan hidup saya dengan jauh lebih tenang sekarang. Saya tidak menyangka akhirnya mampu juga untuk memaafkan suami saya atas kelakuannya dulu itu. Ternyata memang benar memaafkan itu menyembuhkan diri kita sendiri!

 

 S, ibu rumah tangga, Manado

Disclaimer


Menikmati pemandangan dari ketinggian

Hai Pak Henry,

maaf sebelumnya, lama tidak mengabari. Saya sudah bisa menikmati pemandangan dari apartemen saya di lantai 27 sekarang, ternyata indah yah. Tidak hanya itu, saya baru saja pulang dari liburan di Cina bersama keluarga, pak. Semua perjalanan dengan pesawat sekarang terasa nyaman dan menyenangkan. Terima Kasih ya!

 

Ibu L, pengusaha, Jakarta

Disclaimer


Hubungan menjadi baik

Dear Pak Henry,

Kami bermaksud mengundang bapak ke pernikahan kami bulan depan. Berkat sesi terapi & konseling yang bapak berikan pada saya & tunangan saya, kami akhirnya bisa lebih mengerti satu sama lain dan membuat hubungan ini menjadi lebih baik sampai sekarang kami lebih mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Datang yah pak….

W, pengusaha, Jakarta

Disclaimer


Kebiasaan makan sehat

Halo Pak Henry, aneh sekali sekarang saya merasakan jauh lebih menyukai makanan-makanan sehat seperti buah & sayuran daripada makanan-makanan yang biasanya saya suka makan itu. Sekarang badan rasanya jauh lebih segar, pikiran juga lebih tenang, berat sudah mulai turun 2 Kg dan perut sepertinya juga mengecil nih! :)

Tapi yang paling saya suka adalah perubahan selera makan saya itu. Walaupun ada acara makan-makan sekalipun, saya tetap lebih memilih makan sayur & buah. Semoga terus seperti ini yah, terima kasih pak!

 

P, wiraswasta, Pangkal Pinang – Bangka

Disclaimer


Fobia jalan turunan hilang

Terima kasih Pak Henry untuk terapinya tempo hari. Fobia saya terhadap jalan menurun sudah hilang, akhirnya sekarang saya siap ikutan touring di Bali bersama teman-teman.

S, ibu rumah tangga, Jakarta

Disclaimer


UN Sukses!

Halo Pak Henry,

mau laporan sedikit, keponakan saya berhasil melewati UN nya dengan sukses setelah sesi terapi bulan lalu. It works like miracle, katanya. Bahkan matematikanya mencapai nilai 9 seperti yang diinginkan. Terima kasih banyak untuk bantuannya yah Pak.

Ibu T, Ibu Rumah Tangga, Jakarta

Disclaimer


Presentasi berhasil!

Terima kasih Pak Henry, presentasi saya tadi bisa berjalan dengan baik. Sempat agak ragu di awalnya namun setelah itu berjalan dengan sangat lancar. Terima kasih sekali lagi atas bantuannya, saya merasa senang sekali dengan perubahan ini.

Ibu S, PNS, Jakarta

Disclaimer


Meninggalkan masa lalu dengan mantan

Halo Pak Henry, perkembangan saya sangat baik setelah terapi beberapa hari yang lalu. Sekarang masa lalu saya dengan mantan pacar tersebut tidak lagi mengganggu pikiran & perasaan saya, saya bisa bekerja dengan tenang. Terima kasih ya pak.

 

R, wiraswasta, Jakarta

Disclaimer


Trauma lenyap

Pak Henry yang baik, terima kasih banyak! Saya se karang sudah kembali ke Bali dan jauh lebih tenang & damai, tidak lagi ketakutan sendiri setiap kali melihat orang-orang berkumpul atau mendengar suara-suara di malam hari. Saya bisa tidur dengan tenang setiap malam, dan bisa bekerja dengan nyaman pula. Bahagia sekali rasanya bisa kembali menjadi seperti ini. Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk menerapi saya walaupun hanya sekali. Semoga makin banyak orang yang bisa terbantu oleh bapak di kemudian hari.

M, karyawati, Denpasar

Disclaimer


Semangat Belajar Bangkit!

Terima kasih Pak Henry, saya merasakan kemajuan yang sangat berarti selama seminggu ini. Rasanya semakin semangat untuk belajar, dan setiap kali ada terpikir rasa malas sepertinya ada suara hati yang mengingatkan ‘ayo belajar!’ dan membuat saya kembali bersemangat untuk belajar kembali. Doakan saya mencapai apa yang saya targetkan ya….

 

A, mahasiswi, Jakarta

Disclaimer


Presentasi penting berhasil dengan sukses…..

Pak, thanks a lot….I am very happy….I did presentation successfully. It’s like a miracle for me.

Sejak terapi sampai dengan waktu presentasi besar, ternyata tidak ada kesempatan sama sekali untuk tampil di depan banyak orang. Jadi saya tidak tahu dan tidak begitu yakin juga kalau terapi sudah berhasil dengan baik. Tetapi tetap saya berusaha mempersiapkan bahan presentasi sebaik baiknya dan bertekad untuk berhasil menghilangkan segala kecemasan dan yang terutama gemetaran sewaktu berbicara di hadapan banyak orang.

 

Biasanya beberapa hari menjelang, saya begitu panik, kepikiran dan susah tidur. Kali ini memang beda, saya tidak berpikir gimana kalau saya gagal tetapi saya lebih bisa berpikir positif,  saya jauh lebih tenang dan bisa tidur pules. Bahkan pas hari H nya pun, saya tidak setegang biasanya. Ketika memasuki ruangan, perasaaan dag dig dug dan tangan dingin tetap masih ada, tapi dalam diri saya seperti ada tekad untuk ‘keluar’ dari masa lalu dan tidak kepikiran lagi gimana kalau suara gemetar itu di-ikuti suara mau menangis, gimana malunya kalau itu terjadi – semua tidak saya pikirkan, tapi saya fokus akan perasaan ‘nyaman’.

 

And finally ketika presentasi mulai, mungkin hanya beberapa detik pertama suara saya sedikit bergetar dan setelah itu lancar sekali. Bahkan boss saya yang sudah mengerti tentang kelemahan saya ini juga heran melihat saya yang sangat rileks dan menguasai presentasi tadi without nervous dan gemetar.

 

Thanks again Pak Henry.

 

P, karyawati, Jakarta

Disclaimer


Akhirnya bisa makan nasi

Saya tidak menyangka di sesi pertama terapi saya sudah langsung bisa makan nasi putih, tanpa lauk lagi! Ternyata nasi seperti itu yah rasanya, sepertinya kok beda dengan apa yang saya rasakan selama ini. Terima kasih pak, untuk pengalaman makan nasi dengan tenang pertama kali dalam hidup saya.

H, karyawati, Banjarmasin

Disclaimer


Lebih tenang dan PD

Perkembangan saya baik sekali pak, saya jauh lebih tenang & percaya diri tidak hanya dalam melakukan presentasi di depan publik namun juga dalam kehidupan sehari-hari. Saya semakin menerima diri saya dan menjalaninya dengan tenang. Terima kasih!

 

M, PNS, Jakarta

Disclaimer


I’ve lost 8 Kg!

Hi Pak Henry,

I’ve lost 8 Kg since our 2nd session last month, and I couldn’t be happier…. Thank you so much!

 

C, expatriate, Jakarta

Disclaimer


Now I can see an imperfect person perfectly

Thanks Pak Henry, sekarang saya jauh lebih tenang menghadapi masalah dan aktivitas saya sehari-hari. Tidak lagi merasakan tekanan dari orang-orang lain. Now, I can see an imperfect person perfectly.

 

L, profesional, Jakarta

Disclaimer


Percaya diri dalam bersosialisasi & mengambil keputusan

Saya sekarang sudah bisa menghadapi rasa takut saya dalam mengambil keputusan dan bersosialisasi dengan orang yang belum saya kenal, saya juga merasa sangat penuh percaya diri dan yakin pada kemampuan saya sekarang, thank you ya Om Henry.

 

Joshua, pelajar SMA, Jakarta

Disclaimer


Anak sudah bisa ke sekolah dengan tenang

Update saja pak. Rev (5 tahun – Red.) sekarang sudah kembali seperti semula, dia bisa ke sekolah dengan tenang & berani, sudah tidak muntah-muntah sama sekali.  Kalau melihat gedung sekolah dari jauh juga sudah tidak takut seperti dulu lagi. Pokoknya sudah sip deh. Thanks Pak.

 

M, Ibu rumah tangga, Jakarta

Disclaimer


Produksi ASI semakin lancar

Minggu lalu saya masih blm merasakan hasil dari sesi terapi lalu, tapi sudah 3 hari ini, saya merasa asi saya lebih banyak keluar, terutama stlh saya berdiam sebentar, dan lebih cepat terisi penuh botol asi saya, pak.

Terimakasih banyak ya Pak Henry.

 

Ibu S, karyawati, Jakarta

Disclaimer


Tidur pulas tanpa insomnia lagi

Keadaan saya sudah jauh lebih baik setelah 1x sesi terapi minggu lalu. Sampai saat ini, sudah bisa tidur pulas setiap hari. Terima kasih ya pak :)

 

P, mahasiswi, Tangerang.

Disclaimer


This is not bad at all (hypnobirthing)

Pertama-tama, thanks once again udah ngebantuin untuk latihan hypnobirthing yang buat aku sangat worth it. Aku merasa bahwa hypnobirthing memang sangat membantu terutama untuk melatih aku supaya bisa tenang dan fokus selama proses melahirkan dari bukaan pertama sampai selesai. Menurut para dokter, bidan, dan teman-teman aku yang mendengar cerita labor aku, mereka sangat terkesan karena aku berani minta untuk di-induksi tanpa menggunakan bantuan epidural. Walaupun banyak elemen of surprise yang aku temui, terutama saat diminta menahan tidak boleh mendorong (padahal sudah ingin banget untuk mendorong), akhirnya Kaila lahir dalam 3 tarikan nafas saja. Walau aku gak bisa bilang kalau aku gak ngerasain sakit sama sekali, tapi aku lebih bisa memfokuskan rasa yang aku alami sebagai sesuatu yang positif. Bahkan ketika Kaila lahir aku secara spontan bilang, “this is not bad at all :D” dan bisa sambil senyum serta ketawa-tawa. Membuat si dokter dan para bidan pada terpana.

 

Grace, proud mother of Kaila, Kuala Lumpur

Disclaimer


Public speaking & presentasi sekarang lancar

Dear Pak Henry, mau update saja pak. Presentasi hari ini berjalan dengan sangat lancar. Walaupun pada awalnya sempat timbul sedikit kekhawatiran akan kembali gugup seperti dulu, namun ternyata setelah itu berlangsung dengan sangat mulus dan mudah. Terima kasih untuk bantuannya pak, dalam 2 sesi terapi ini saya berhasil melenyapkan rasa takut & grogi saya dalam melakukan public speaking & presentasi.

 

R, karyawati, Jakarta

Disclaimer


Pintu Rejeki pun Terbuka………

Dokter pun butuh bantuan dokter lain :-) Begitulah kata pepatah yang juga adalah kenyataan dalam hidup yang saya alami sendiri. Saya adalah seorang terapis pikiran/psikologis yang telah menjalani praktek mandiri selama 4 tahun dengan pengalaman menerapi ribuan klien. Tetapi, dengan resume seperti itu sekali pun, saya tetap butuh bantuan objektif dan profesional untuk masalah pribadi saya. Karena sebagai manusia pada umumnya, kita cenderung bersikap subyektif/tidak netral saat berhadapan dengan masalah pribadi.
Untunglah saya memiliki kolega dan terapis yang capable seperti Pak Henry. Selengkapnya….

 

Rudi Muliyono, Certified Mindset Therapist-Pengusaha, Jakarta

Disclaimer


Selalu gagal menjalin hubungan dengan lelaki

Hai Kak Henry, terima kasih untuk sesi terapinya kemarin. Setelah sesi terapi yang kedua ini rasanya benar-benar plong sekali sekarang. Saya jadi mengerti sekarang sumber dari segala kejadian & perasaan nggak enak  yang sering kali muncul dalam setiap kali saya mencoba membina hubungan yang agak serius dengan seseorang. Luar biasa legaaa rasanya, sekarang saya merasa sangat siap untuk menjalin hubungan yang serius & sehat dengan calon pasangan saya nanti. Doakan saya yah…..

 

Anastasia, Wiraswasta, Jakarta

Disclaimer


Anak saya sekarang sudah mau sekolah dengan gembira

Pak, puji Tuhan! Vier (4 thn–red.) sudah sekolah dengan gembira, kemarin saya analisa karena guru2nya sering bilang ‘kamu masih nangis terus!’ ‘Jangan nangis!’ dan sejenisnya..setelah saya minta tolong kata-kata itu jangan digunakan lagi, perubahannya bagus. Saya sengaja belum update perkembangannya ke bapak karena mau saya lihat sampai 2 minggu dulu. Masalah ketakutan saya juga sudah lebih bisa saya atasi dengan menggunakan EFT yang bapak ajarkan ke saya.

Thx pak atas semua bantuan dan perhatiannya!

 

J, ibu rumah tangga, Bandung

DisclaDisclaimerimer


Saya kembali ceria, tanpa sakit perut & depresi….

Saya seorang mahasiswi di salah satu Universitas Swasta di Jakarta. Sebelum saya ditangani oleh Ko Henry, saya sering mengeluhkan sakit perut yang luar biasa setiap kali saya mempunyai masalah yang memberatkan pikiran & emosi saya. Hal ini sudah saya alami selama 3 tahun, saat saya masih SMA. Sebelum ke ko Henry, keluarga saya membawa saya ke dokter umum hingga dokter spesialis. Karena keluarga belum puas dari penanganan dokter, maka keluarga membawa saya ke paranormal. Semuanya tidak menghasilkan kemajuan apa-apa.
Selama saya mengidap masalah ini, pengaruhnya sangat besar dalam kehidupan sehari-hari saya. Saya tidak dapat menjalani rutinitas seperti biasa dan harus sering beristirahat di rumah. Salah seorang dosen saya bahkan sudah mendiagnosa gejala yang saya alami sebagai depresi. Ketika saya datang ke Jakarta, kakak saya mengenalkan saya pada Ko Henry. Saat saya mengikuti terapi dari Ko Henry, kalo tidak salah ada 3 kali sesi terapi & konseling yang diberikan pada saya. dan setiap sesi jaraknya 1 minggu. Setelah saya mengikuti ketiga sesi tersebut, ada perasaan puas & tenang dari dalam diri saya. Saya lebih bisa menyadari diri saya sendiri dan memahami perasaan saya.
Dan sekarang……., saya kembali ceria dan enjoy menjalani rutinitas sehari-hari saya, tanpa mengeluhkan penyakit2 yang pernah saya alami dulu.

Syani, mahasiswi, Jakarta

Disclaimer


Dysmenorrhea (PMS) selama 14 tahun akhirnya lenyap

saya mengenal hypnoteraphy pada saat mengikuti seminar di gereja. Dari sana saya membaca bahwa hypnoteraphy ternyata bisa meringankan sakit perut pada saat mentruasi. Sudah dari awal menstruasi sampai sekarang (12tahun) setiap kali mens selalu sakit, dan sakit itu dari bulan ke bulan semakin menjadi jadi. Terakhir sebelum menjalani terapi ini saya sempat masuk rumah sakit dua kali karena tidak bisa menahan rasa sakit tersebut.
Akhirnya saya putuskan untuk mencoba hipnoterapi, karena saya cukup putus asa dgn diagnosa bbrp dokter yg mengatakan bahwa saya tidak apa2. Hanya pengaruh hormon dll.
Pas awalnya agak sedikit takut karena saya blm pernah dihypno, dan juga tidak mengerti prosedurnya. Dan saya dibimbing dgn penuh kesabaran oleh Bapak Henry, dia menjelaskan segala tata cara hipnosis ini. Rasa takut tadi berubah menjadi keberanian dan harapan untuk menjadi sembuh.
Hanya dengan dua kali saya terapi dengan Bapak Henry, sakit itu hilang sama sekali. Dan saya bisa melakukan aktivitas seperti biasanya disaat mens. Semua orang kantorku jadi takjub karena dalam sebulan biasanya saya pasti harus cuti minimal 1-2 hari karena sakit ini. Kalaupun ada rasa sakit itu sakit yg normal saja, dan tidak mengganggu aktivitas sama sekali. Bahkan dari hasil USG kemudian diketahui bahwa kista kecil yang selama ini ada di dalam perut saya juga ikut lenyap, puji Tuhan…..

Wenny, Karyawati, Jakarta

Disclaimer


Fobia Kecoa & Piet Hitam yang sungguh memalukan

Sebelumnya, saya mempunyai masalah ketakutan (phobia) terhadap kecoa dan piet hitam. Phobia ini dialami sedari kecil dan berlanjut hingga dewasa. Sebagai seorang guru dan calon ibu (yang menjadi panutan bagi banyak orang), hal ini sungguh membuat saya merasa tidak nyaman. Setiap kali melihat kecoa (biarpun masih jauh), pasti sudah teriak2 & minta tolong orang lain untuk mengusir binatang menjijikkan tsb. Begitu juga dengan piet hitam. Setiap bulan Desember, di mall2 pasti sudah berhias dengan suasana Natal, termasuk orang yang berkostum Sinterklas, peri & piet hitam. Setiap kali melihat santa, rasanya ingin menghampiri, tapi begitu melihat ada piet hitamnya, mending kabur aja deh. Karena kesan yang saya rasakan dari kecil bahwa piet hitam itu jahat dan menakutkan.
Untung Ko Henry bisa membantu menghilangkan phobia2 saya ini. Saya cukup menjalani terapi selama 1x selama 1 jam. Buktinya sekarang? Saya merasa bebas dari ketakutan2 saya. Sekarang setiap kali melihat kecoa, saya bisa mengatasinya sendiri. Kalau perasaan jijik sih masih ada, apalagi kalau sudah terbang. Cuma sekarang sudah tidak perlu teriak2 lagi, cukup dengan tenang mengambil obat anti serangga atau sándal butut untuk …… Hehehe….. Kalau piet hitam, sekarang sudah biasa aja. Tidak ada rasa takut kalau berpapasan atau sekedar melihat. Hidup lebih tenang. Thanks ya, Ko buat terapinya. It works!

Stella, Guru, Jakarta

Disclaimer


Ketakutan setiap kali Ulangan Fisika

Hallo pak Henry, apa kabar?

Ujian kemarin sih Yoan (16 thn-red.) tdk takut lagi, sifatnya juga sdh lebih baik dan sabar. Guru les piano juga komentar Yoan lebih bisa terima kritik daripada dulu dan main pianonya lebih bagus, tdk emosian seperti dulu lagi. Tiap malam dia rajin berdoa sekarang. Terima kasih atas bantuannya ya!

 

D, Wiraswasta, Jakarta

Disclaimer


Fobia darah hampir menggagalkan tanggung jawab saya sebagai ayah

Thanks to Henry yang sudah mau meluangkan waktunya untuk pertemuan satu kali sesi terapi selama kurang lebih 2 jam nonstop. Pada saat ini saya sudah cukup cuek & tenang bila melihat darah dalam jumlah yang cukup banyak dan hal itu dibuktikan saat saya mencuci sendiri ari-ari putra pertama saya yang masih berdarah-darah. Walaupun sebenarnya rencana awal mengikuti terapi ini adalah supaya saya mampu mendampingi istri untuk proses kelahiran normal, yang pada akhirnya tidak jadi terlaksana karena adanya keputusan medis yang mengharuskan proses kelahiran melalui operasi caesar.

Saya tidak tau bagaimana jadinya bila terapi ini tidak dilakukan, mungkin saya hanya bisa duduk terpaku, keringat dingin dan terasa ingin pingsan disaat melihat ari-ari putra saya, padahal menurut tradisi, mencuci ari-ari adalah tanggung jawab saya sebagai ayah.

Intinya saya puas dengan kondisi yang sudah bisa saya capai saat ini. Good luck Hen, semoga sukses selalu…

Piyu, Karyawan, Sulawesi Selatan

Disclaimer


Saya sekarang lebih tenang & tidak emosian lagi…

Nama saya Chen, umur 25 tahun. Saya menjalani terapi dari Henry Sutjipto untuk satu kali pertemuan. Kasus yang saya share adalah tentang emosi saya yang tidak terkontrol. Atas bantuan Henry dalam membuat saya memahami jalan untuk berubah, sekarang saya lebih bisa tenang dan tidak emosian dalam kehidupan sehari-hari saya.

Thank you so much for your help. It really changed my daily life

 

Cheny, Wiraswasta, Jakarta

Disclaimer


Insomnia pada orang tua tuntas dalam 1 sesi terapi

Halo Pak Henry. Saya mau kasih kabar bahwa selama 2 malam ini mama saya (57 thn-red.) bilang bisa tidur tanpa terbangun untuk BAK (buang air kecil), berarti pulas sekali.

Semoga bisa terus dipertahankan sugestinya sehingga tidurnya enak…

Terima kasih atas bantuannya.

Semoga Tuhan memberkati Anda dan keluarga.

 

Dr. A M, Profesional Medis, Banten

Disclaimer